Rabu, 12 Agustus 2015

Plt.Sekda tutup MTQ XII di Rohil


BAGANSIAPIAPI-Plt Sekda Rohil Drs.Surya Arfan Msi menutup  pelaksanaan MTQ XII Kabupaten  Rokan hilir.sedangkan Kecamatan Pujud keluar sebagai juara umum, disusul Kecamatan Rimba Melintang dan Kubu Babussalam. Sedangkan stand bazar kelompok SKPD, diraih Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Pawai Ta’aruf, diraih Dinas Pendapatan.
Penutupan MTQ XII Rohil  dilaksanakan Selasa (26/5/15) malam, sepuluh besar, Kecamatan Pujud juara umum, disusul Kecamatan Rimba Melintang, Kubu Babussalam, Bagansinembah, Bangko, Tanjung Medan, Tanah Putih, Pasir Limau Kapas, Bagansinembah Raya dan Balai Jaya.
Sementara untuk Stand bazar dan pameran, kelompok perusahaan dan organisasi lain, juara I Bank Riau, disusul Bank BRI, Akbid Ujang Khalijah, PT RUJ, Bhayangkari Polres Rohil, dan Karang Taruna Bagan Hulu.

Stand bazar dan pameran kelompok SKPD, juara I Dinas Perhubungan, disusul Dinas Perindustrian dan Perdagangan, RSUD RM Pratomo, Dinas Perikanan dan Kelautan, Bapedal, dan Dinas Perkebunan.

Untuk Stand bazar dan pameran kelompok kecamatan, juara I Kecamatan Rimba Melintang, disusul Sinaboi, Bagansinembah, Bangko, Batu Hampar dan Pasir Limau Kapas.

Sedangkan pawai ta’aruf, kelompok SKPD, juara I Dinas Pendapatan, disusul Disdukcapil, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Badan Pengelola Perbatasan, Bappeda, dan Korpri.

Pawai ta’aruf kelompok kecamatan, juara I Kecamatan Simpang Kanan, disusul Bangko Pusako, Bangko, Tanjung Medan, Tanah Putih Tanjung Melawan dan Balai Jaya.

Sementara itu, Dalam sambutan penutup Plt Sekda Rohil mengatakan, kesuksesan pelaksanaan MTQ tahun ini, tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan panitia peyelenggara beserta seluruh masyarakat Rokan Hilir, telah berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan dalam penyelenggaraan MTQ.

“Mudah-mudahan gema dan syiar pada saat pelaksanaan MTQ memberikan barokah bagi jajaran pemerintah dan dan seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” katanya.

Harapan Plt sekda kepada pengurus LPTQ seluruh tingkatan agar dapat melakukan langkah-langkah strategis, pertama, dengan melaksanakan secara terencana upaya pembibitan qori-qoriah, hafidz-hafidzah, mufassir-mufassirah, maupun cabang musabaqah lainnya, dengan pengembangan potensi dan sumber daya manusia yang dimiliki masing-masing kecamatan.
Kedua, melaksanakan MTQ yang bersih, jujur, berahlak, berkualitas dan berprestasi.
Menurut Surya,"Dengan selesainya MTQ  ke-12,  bukan berarti selesai tugas, akan tetapi harus mempersiapkan diri untuk ajang MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak Sri Indrapura nantinyak ( yun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar