Rabu, 12 Agustus 2015

Danrem 031/WB Disambut Tepuk Tepung Tawar di Rohil



BAGANSIAPIAPI-Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (han) berkunjung ke Rokan Hilir. Disamping disambut Bupati Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan, tamu penting ini juga ditepuk tepung tawar.
Penyambutan Danrem, Kamis (11/6/15), mulai dari halaman kantor bupati Jalan Merdeka, disana ada barisan drum band, dilanjutkan melewati Jalan Perwira, masih drum band, diteruskan barisan khalifah, masyarakat berpakaian adat jawa, minang, bugis, tionghoa, serta suku lainnya, rebbana dan Lembaga Adat Melayu.
Sejumlah tokoh adat memasangkan kain songket dan tanjak kepada Danrem, lalu ditabur beras kuning, disambut silat, dan baru masuk ke halaman mess pemda, melewati karpet warna merah.
Didepan mess ini, Danrem disuruh duduk disingasana, lalu ditepuk tepung tawari oleh tokoh adat secara bergantian.
Bupati Rohil Suyatno dalam kesempatan tersebut mengatakan, sebenarnya kehadiran Danrem sudah lama dinanti-nantikan dan Pemkab Rohil sudah berulang kali melakukan koordinasi melalui Dandim, namun karena Danrem disibukkan tugas luar daerah, belum terwujud. “Kali ini beliau menyempatkan datang menemui kita semua, masyarakat Kabupaten Rokan Hilir,” sebut Suyatno.
Agenda Danrem menurut Suyatno, Jum’at (12/6/15), meninjau langsung Aula Makodim yang sudah dipersiapkan di Batu Enam. “Dan harapan kami, harapan masyarakat, tentunya dengan berdirinya Aula Makodim itu, sesegera mungkin diresmikan oleh Pak Danrem, ataupun oleh petinggi-petinggi TNI lainnya,” harap Suyatno.
Hal senada diungkapkan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Nurendi, M.Si (han), beberapa kali direncanakan, pada akhirnya sampai juga ke ibu kota Rokan Hilir.
Danrem mengaku sempat bertemu Bupati Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan di Baganbatu, namun belum sampai ke Bagansiapiapi, karena harus kembali ke Pekanbaru. (yun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar