Rabu, 12 Agustus 2015

Pemkab Rohil Buka Gebyar PAUD 2015

BAGANSIAPIAPI-Bupati H.Suyatno melalui sekretariat Daerah Drs.Surya Arfan.Msi membuka secara resmi Gebyar pendidikan Anak usia dini (PAUD) tahun 2015 dengan tema mewujudkan anak yang cerdas,kreatif,sehat dan mandiri melalui lomba fashion TK se-Kabupaten Rokan Hilir.


Berawal tari persembahan dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba fransen show,lomba mewarna,lomba penyusunan APE , di hadiri Ibu Hj.Wan murdiana suyatno,wakil ketua pkk murniwati,kadis pendidikan Amiruddin,kadis kesehatan Junaidi saleh,DPRD Hj.suryati,asisten III Ali Aspar,pengerak pkk,forum paud, Himpaudi,guru Paud,UPTD ,pembukaan ditandai dengan pelepasan Gebyar PAUD sabtu(25/4/15) di pujasera di Bagansiapiapi.

Sementara dalam sambutan
Wakil Ketua PKK Murniwati  mengatakan,"berdasarkan keputusan ketua PAUD Rokan Hilir nomor 02 forum paud tanggal 9 april 2015 maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk lebih memotifasi lembaga paud yang ada di Rohil agar lebih bersemangat guru-guru lebih bertambah dalam membangun terwujud nya anak-anak yang  soleha,cerdas,dan berakhlak mulia.

Di tempat yang sama Ibu Hj.Wan.Mardiana Suyatno menyampaikan pesan nya, pada Guru paud untuk lebih kreatif dan bersemangat dalam mendidik anak-anak sehingga tercipta daya imadinasi kepercayaan diri kepada Anak.”terang  wan Mardiana.

Demikian disampaikan  Sekretaris Daerah kabupaten Rokan Hilir Drs,Surya Arfan Msi mengatakan,Sangat berbahagia sekali acara gebyar paud dan berbangga hati memberikan Apresiasi kepada ketua forum paud Rohil beserta para panitia yang dapat menyelengarakan acara paud tahun 2015.

Iya melanjutkan,Dalam area Global ini tantangan orang tua dalam mendidik anak-anak semakin berat oleh karena itu kita harus memberikan lingkungan sosial,lingkungan pendidikan dan dasar pergaulan yang baik bagi Anak kita dengan cara untuk dapat tumbuh berkembang dalam menyonsong masa depan yang cerah bagi kehidupan bangsa."kata surya arfan.

Pemkab Rohil juga akan memberikan pelayanan kesehatan kepada Anak-Anak juga menyiapkan program yang bertujuan mencerdaskan kreatifitas,kesejahteraan,dan mendorong anak untuk lebih mengenal,mencintai,dan mengembangkan bidang kehidupan yang penting bagi masa depan baik itu tekhnologi, Agama,ekonomi,seni budaya,atau cabang prestasi lain nya,”jelas surya Arfan.

Pemerintah Daerah secara khusus menyampaikan Harapan kepada anak-anak  khusus nya Rokan Hilir agar rajin belajar,rajin beribadah,rajin mengaji,dan menjalin kerukunan hidup bersama di lingkungan,juga harus hormat dan taat kepada kedua orang tua dan Guru teruslah berprestasi ,berkreatif untuk menjadi manusia yang unggul di masa depan,”harap surya Arfan.(yun) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar