Rabu, 12 Agustus 2015

Erianda.SE dan Pejabat Eselon Pemkab Rohil Tinjau UN SMPN I


Bagansiapiapi-Wakil Bupati Rohil Erianda.SE. bersama rombongan Pejabat Eselon Pemkab Rokan hilir.meninjau pelaksanaan  Ujian Nasional ( UN) di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP)Negeri I dan  SMP Negeri II Bangko di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir.

"Erianda SE,berharap pelaksanaan Ujian Nasional dari hari pertama hingga selesai,agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.kemudian para siswa dan siswi seKabupaten Rokan hilir agar dapat Lulus semuanya,dengan nilai yang memuaskan,"terang Wabup kepada wartawan senin (4/5/15) di tempat lokasi ujian Nasional di Bagansiapiapi Rokan Hilir.

“Insallah Pemerintah Daerah bersama intasi terkait," Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan tidak akan tinggal diam, kita tetap memikirkan kondisi sekolah. Insallah dalam anggaran tahun depan akan kita masukan kedalam anggaran APBD, agar kedepanya tidak ada lagi sekolah sekolah  yang mengalami kerusakan lagi,”kata Erianda.

Ditempat yang sama Kadisdik Bagansiapiapi  Rohil,Ir.H. Amiruddin MM,"mengatakan, sebanyak 11.380 siswa/siswi yang mengikuti ujian nasioanl tingkat SMP Sederajat di Kabupaten Rokan Hilir. Di hari pertama, kita memantau dua sekolah dan dilanjutkan ujian nasional hari kedua di sekolah-sekolah lainnya.

Setelah pelaksanaan ujian nasional, semua lembar soal itu akan dikumpul dan dibakar, itu instruksi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tetap kita masih konsultasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau kalau bisa Kertas tersebut tidak usah dibakar, karena kisi-kisi dapat digunakan untuk melatih anak-anak disaat pelaksanaan ujian naisonal nantinya,”jelas kadisdik...(Yun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar